Selamat Tinggal, Mood Swing PMS! 4 Tips Efektif Atasi Mood Swing Yang Harus Kamu Coba!



Candikala.id
 - 
Ladies, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya PMS (Pre-Menstrual Syndrome), bukan? PMS adalah kondisi yang dapat mempengaruhi fisik dan emosi wanita menjelang menstruasi, dan salah satu gejala yang seringkali dialami adalah mood swing atau perubahan emosi yang drastis.

Perubahan emosi yang drastis yang seringkali dialami oleh wanita menjelang menstruasi. Biasanya terjadi beberapa hari sebelum menstruasi dimulai dan dapat berdampak pada suasana hati yang berubah-ubah, seperti menjadi sangat sensitif, mudah marah, cemas, atau bahkan depresi. Mood swing ketika PMS disebabkan oleh perubahan hormon dalam tubuh, terutama penurunan kadar estrogen dan progesteron menjelang menstruasi. Hal ini dapat mempengaruhi neurotransmitter dalam otak dan mengganggu keseimbangan emosi, sehingga wanita yang mengalaminya merasa emosional tidak stabil.

Nah, agar kamu tidak lagi terganggu oleh mood swing ketika PMS, yuk kita coba tips-tips efektif berikut ini!

1.      Me Time

Me time adalah waktu yang dihabiskan untuk merenung, menghilangkan stres, mengisi ulang energi, dan meningkatkan kesejahteraan fisik, mental, dan emosional. Ini adalah waktu yang penting untuk menjaga kesehatan mental, meningkatkan kualitas hidup, dan menghadapi tantangan hidup dengan lebih baik. Nah, jadi sesibuk apapun aktivitas harianmu, cobalah menyempatkan diri untuk me time ya, Ladies. Cobalah untuk melakukan hal apa saja yang bisa menenangkan sekaligus menyenangkan suasana hati kamu, seperti menonton film, mendengarkan musik, makan makanan favorit atau berbelanja, sehingga membuat mood swing ketika PMS kamu akan membaik.

 

2.      Kualitas Tidur Yang Cukup

Jika kualitas tidur yang cukup, maka tubuh memiliki waktu untuk memulihkan diri, termasuk mengatur ulang keseimbangan hormonal dan mengurangi risiko mood swing yang parah selama periode PMS. Pastikan tubuh mendapatkan kualitas tidur yang cukup selama PMS ya, Ladies! Waktu tidur yang cukup adalah 5 hingga 8 jam sehari. Memastikan kualitas tidur yang cukup adalah langkah penting dalam menghadapi mood swing PMS yang lebih baik. Dengan kualitas tidur yang cukup maka dapat membantu tubuh untuk meningkatkan metabolisme dan mengontrol emosi selama PMS. Jadi, perubahan suasana hati dapat dihindari selama PMS jika tubuh kamu dalam keadaan sehat dan bugar.

 

3.      Minum Yang Cukup

Minum yang cukup setiap hari , seperti air atau jus dapat membantu menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, memfasilitasi proses metabolisme, mengurangi retensi cairan, dan membantu menghilangkan kelebihan zat-zat beracun dalam tubuh. Kamu harus menghindari minum soda, alkohol, ataupun kafein selama sedang haid. Hal ini akan membantu mengurangi gejala fisik yang sering terkait dengan PMS, seperti rasa kembung, retensi cairan, nyeri payudara, nyeri perut, dan gejala lainnya.

4.      Konsumsi Kacang Hijau

Kacang hijau sangat bagus dikonsumsi untuk memperlancar menstruasi karena kaya akan serat dan vitamin B6 serta magnesium. Tidak hanya memperlancar menstruasi, kacang hijau juga kaya akan nutrisi dan dapat membantu mengatasi mood swing ketika PMS. Kacang hijau mengandung banyak vitamin, mineral, serat, dan protein, yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh serta mengatur keseimbangan hormon selama periode PMS, sehingga dapat mengendalikan serta mengurangi gejala PMS. Jika kamu ingin mencoba jus kacang kedelai sebagai alternatif minuman yang dapat membantu mengatasi mood swing PMS, pastikan untuk memilih jus kacang kedelai yang rendah gula tambahan seperti produk Jucang.


Ladies, sudah pernah mencoba Jucang saat sedang mood swing ketika PMS? Nah, ini dia Jus kacang kedelai yang segar dan lezat  serta menyehatkan merupakan produk dari Candikala.id ini bisa menjadi teman kamu dalam menghadapi mood swing ketika PMS yang mengganggu. Kacang kedelai mengandung banyak nutrisi penting yang dapat membantu mengatur hormon dan meningkatkan suasana hati kamu. Jucang tersedia dalam beberapa varian rasa yang pastinya cocok dengan selera kamu nih, seperti varian kacang kedelai, kacang merah, kacang hijau, dan cokelat. Kini juga sedang ada diskon untuk pembelian 3 botol sekaligus, loh. Nah, worthit banget, kan? Promo diskon ini berlaku untuk kamu yang membeli produk ini ketika sedang live di instagram ataupun Tiktok. Yuk, pesan sekarang dan jangan sampai ketinggalan untuk ikutan promo diskonnya!

More info bisa cek langsung ke:

Website        Candikala.id

TikTok          candikala_id

Instagram    candikala.id 

Facebook      : candikalaa.id

WA Admin   +6285772931907

Komentar