Ide Menu Buka Puasa Sat Set Sat Set Anti Ribet Rasa Enak Dan Gak Bikin Kantong Kering

 


Bulan Ramadan menjadi bulan yang penuh berkah bagi umat muslim di seluruh dunia. Di bulan ini, umat muslim diwajibkan untuk berpuasa dari matahari terbit hingga matahari terbenam. Puasa Ramadan bukan hanya berarti menahan diri dari makan dan minum, tetapi juga menahan diri dari perilaku buruk dan meningkatkan amal kebaikan. Bagi sebagian orang, waktu berbuka puasa dapat menjadi momen yang dinanti-nanti setelah seharian menahan lapar dan dahaga. Namun, seringkali mempersiapkan menu buka puasa bisa menjadi tugas yang cukup menantang, terutama bagi yang memiliki kesibukan yang padat. Untuk itu, ide menu buka puasa anti ribet dan tetap enak serta sehat menjadi pilihan yang tepat untuk dilakukan.

Salah satu alternatif menu buka puasa anti ribet dan tetap enak serta sehat adalah dengan mengolah makanan yang berprotein dan bernutrisi seperti kacang kedelai. Kenapa harus kacang kedelai? Karena kacang kedelai merupakan salah satu kacang-kacangan yang memiliki kandungan protein yang tinggi dan sangat baik dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi apalagi setelah seharian berpuasa. Kandungan protein dalam kacang kedelai juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Selain itu, kacang kedelai juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil. Namun, kalian tahu tidak kalau kacang kedelai itu selain dapat diolah sebagai makanan juga bisa diolah sebagai minuman dalam bentuk jus segar yang sehat dan sangat cocok untuk pelengkap menu buka puasa untuk kamu yang mau enak, praktis dan tetap sehat.

Berikut adalah beberapa olahan jus kacang kedelai yang dapat kamu coba di rumah:

1.      Jus Kacang Kedelai

Jus kacang kedelai ini sangat mudah dan cepat dibuat. Hanya dengan mencampurkan kacang kedelai yang telah direndam semalaman, air, dan gula secukupnya lalu dihaluskan menggunakan blender. Setelah itu saring jus yang telah dihaluskan tersebut, kemudian tambahkan es batu dan sajikan. Jus kacang kedelai ini sangat baik dikonsumsi sebagai minuman segar saat berbuka puasa.

 

2.      Jus Kacang Kedelai Pisang

Untuk membuat jus kacang kedelai pisang, campurkan kacang kedelai yang telah direndam semalaman, pisang matang, susu almond atau susu kedelai, dan gula atau pemanis alami lainnya. Haluskan semua bahan tersebut menggunakan blender, lalu saring dan sajikan dengan es batu. Jus kacang kedelai pisang ini kaya akan serat, vitamin, dan mineral, sehingga sangat baik untuk kesehatan pencernaan dan sistem kekebalan tubuh selama berpuasa.

 

3.      Jus Kacang Kedelai Wortel

Jus kacang kedelai wortel merupakan minuman yang kaya akan antioksidan dan vitamin A. Untuk membuat jus ini, campurkan kacang kedelai yang telah direndam semalaman, wortel, air, dan gula atau pemanis alami lainnya. Haluskan semua bahan tersebut menggunakan blender, lalu saring dan sajikan dengan es batu. Jus kacang kedelai wortel ini dapat membantu meningkatkan kesehatan mata, kulit, dan menjaga kesehatan jantung sehingga kamu dapat menjalani ibadah puasa dengan nyaman dan lancar.

 

4.      Jus Kacang Kedelai Buah-buahan

Untuk membuat jus kacang kedelai buah-buahan, campurkan kacang kedelai yang telah direndam semalaman, sediakan buah-buahan favorit kamu, air, dan gula atau pemanis alami lainnya. Haluskan semua bahan tersebut menggunakan blender, lalu saring dan sajikan dengan es batu. Buah-buahan yang dapat digunakan sebagai bahan tambahan antara lain pisang, apel, stroberi, blueberry, atau buah lainnya. Jus kacang kedelai buah-buahan ini sangat kaya akan serat, vitamin, dan mineral, sehingga sangat baik untuk memenuhi kebutuhan nutruisi dan menjaga kesehatan tubuh kamu selama berpuasa.

Beberapa macam olahan kacang kedelai yang telah disebutkan di atas sangat mudah untuk dicoba. Namun, jika kamu tipikal orang yang sangat produktif, bekerja seharian sehingga tidak sempat untuk menyediakan bahan-bahannya apalagi mengolahnya untuk menu berbuka puasa. Tenang saja, masih ada alternatif lain yang jauh lebih praktis untuk kamu agar dapat mengonsumsi olahan kacang kedelai tersebut.

Salah satu minuman sehat yang dapat kamu coba adalah Jucang yang merupakan produk minuman sehat dari Candikala.id. Jucang merupakan ide dan solusi terbaik untuk kamu yang ingin menu buka puasa yang mudah didapatkan dan harganya yang terjangkau, apalagi rasanya yang enak, sehat, dan praktis serta aman dikonsumsi saat berbuka puasa. Nah, mulai sekarang tidak usah repot-repot, hanya tinggal sat-set-sat-set saja kamu sudah bisa dapat berbagai manfaat dari Jucang.

Mau Menu Buka Puasa Yang Enak dan Sehat, Tapi Gak Mau Ribet dan Maunya Sat-Set-Sat-Set Aja? Ya, Jucang Solusinya!

More info bisa cek langsung ke:

Website kami    Candikala.id

TikTok               @candikala_id

Facebook           : candikalaa.id

Instagram           @candikala.id

WA Admin          +6285772931907

Komentar